logo

.
Saturday 25th of October 2014    

Content on this page requires a newer version of Adobe Flash Player.

Get Adobe Flash player

Powered By therelax.com

Kata Bijakku Hari Ini...


Cinta Lingkungan PDF Cetak E-mail

CINTA LINGKUNGAN ALA SMP Sint Carolus

BERSIH sudah jadi ciri khas SMP Sint Carolus Kota Bengkulu, Ini terbuki dari banyaknya kegiatan cinta lingkungan. Selain kepedulian terhadap kebersihan lingkungan sekolah, SMP Sint Carolus juga sering mengadakan "operasi semut'. Operasi semut yang dilaksanakan diakhir semester 1 dan akhir penghujung tahun ini, melibatkan semua siswa dan guru dalam membersihkan lingkungan sekolah dari sampah-sampah yang ada. Bahkan, kegiatan yang berlangsung menjelang penerimaan rapor ini dilaksanakan hingga lingkungan di luar sekolah, seperti di jalan raya depan Gereja Santo Yohanes Bengkulu hingga Lembaga Pemasyarakatan (LP) Bengkulu di kawasan Kampung Cina.

Banvak kesan yang dapat dipetik dari kegiatan ini, misalnya, cintailah lingkungan seperti mencintai dirimu sendiri. Mencintai lingkungan bukanlah hal yang sulit. Apalagi mengingat masalah globalisasi, lingkungan hijau sangat penting bagi kehidupan manusia.

Selain itu, pesan yang dapat diambil dari kegiatan ini ialah pekerjaan yang banyak akan terasa ringan bila kita memliki semangat persatuan, kerja sama dan kekompakan dalam bekerja. Kegiatan ini sangat berguna untuk menumbuhkembangkan rasa cinta siswa terhadap lingkungan. Sekaligus memenuhi tugasnya sebagai pelajar. Tugas seorang pelajar bukan hanya belajar, bukan?

Sumber : Harian Rakyat Bengkulu, Jumat 9 Maret 2012.

 

Hallo BLH Kota Bengkulu

bottom

Dijalankan dengan Joomla!. Designed by: Free Joomla 1.5 Template, web hosting. Valid XHTML and CSS.