logo

.
Thursday 18th of September 2014    

Content on this page requires a newer version of Adobe Flash Player.

Get Adobe Flash player

Powered By therelax.com

Kata Bijakku Hari Ini...


BENGKULU KU BERSIH 2013 PDF Cetak E-mail

 

  

 

Hari libur bisa dimanfaatkan untuk melakukan kegiatan kebersihan. Ini  yang  dilakukan Walikota Bengkulu Helmi Hasan di kota ini. Melalui program Bengkuluku Bersih 2013 kalau idak kini kapan lagi cik, dia mengajak masyarakat se Kota Bengkulu gotong royong membersihkan lingkungannya masing-masing setiap Sabtu dan Minggu. Dia juga menyempatkan datang ke kelurahan - kelurahan. Agenda ini dalam rangka Bulan Bhaki Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) X, sekaligus lomba kebersihan 67 kelurahan di Kota Bengkulu.

"Nah iko contoh warga yang peduli dengan lingkungannya kata walikota menghampiri salah warga RT 14 RW 03 Kelurahan Lempuing yang sedang membersihkan halaman depan rumahnya beberapa waklu lalu.Darmawan, warga yang dihampiri tampak kaget. Walikota pun memberinya reward berupa uang tunai sebagai tanda semangat bergotong royong dan membersihkan lingkungan sekitar rumah. "Aku dak nyangko nian dapek piti ko ujar Darmawan dengan logat Bengkulu.
Dalam roadshow BBGRM walikota meninjau dan bergabung bersama warga yang sedang gotong royong membersihkan lingkungannya. Dia sudah menyinggahi GOR Sawah Lebar persimpangan Karabela Tebeng, Gang Harapan Kelurahan Rawa Makmur RT 03 didampingi Sekda Kota,asisten dan kepala SKPD jajaran pemkot. Rombongan selalu disambut hangat warga yang sedang gotong royong.

Tak jarang walikota ikut mencangkul selokan yang tersumbat sesekali dia juga membantu warga membersihkan rumput ilalang yang merusak pemandangan. "Pesan Pak Presiden, sampah yang ditumpuk ini tidak boleh dibakar. karena dapat menyebabkan pemanasan global, sehingga merusak lapisan ozon dan membuat udara tidak segar tutur Helmi.
Soal kebersihan Iingkungan, walikota berpesan agar warga tidak hanya mengandalkan pemerintah. Tetapi harus dimulai dari lingkungan rumahnya. "Bengkulu bersih 2013, kalau idak kini, kapan lagi cik ujar walikota menyemangati Yusrnita Koto seorang pembersih rumput di gang merpati RT 05 Kelurahan Rawa Makmur.

Walikota juga mengatakan dalam lomba antar kelurahan ini akan memberikan reward Rp 150 juta dengan rincian kelurahan terbersih I, Rp 75 juta terbersih II, Rp 50 juta, terbersih III dan Rp 25 juta. Kelurahan terkotor pun akan kita beri reward, yakni diekspose ke media. Lalu kita beri tong sampah dan sapu agar kelurahan tersebut dapat semakin giat gotong royong terang walikota.
Sementara itu, Beni pedagang di Taman Remaja mengaku senang walikota mencicipi dagangannya."Saya senang bapak walikota membeli dagangan kami Ke depan kami mengharapkan pak wali terus turun ke lapangan, mendengarkan keluhan warga katanya. Pedagang lain, Sudaldadi mendukung program lomba kebersihan antar kelurahan. "Program pak wali sangat bagus. Dengan lomba kebersihan, diharapkan lingkungan kita makin bersih, sejuk dan Kota Bengkulu makin maju ungkapnya.
 

Hallo BLH Kota Bengkulu

bottom

Dijalankan dengan Joomla!. Designed by: Free Joomla 1.5 Template, web hosting. Valid XHTML and CSS.